Bagaimana Cara Mengatasi Sembelit Dengan Kangen Water?

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Atasi Masalah Konstipasi Atau Sembelit Secara Alami Dengan Memperbanyak Minum Air Putih Kangen Water

konstipasi kangen water

Dengan pola makan zaman sekarang yang kurang banyak serat, banyak orang yang mengalami masalah konstipasi atau sembeli kronis setiap harinya dimana proses buang air besar terasa sangat sulit. Biasanya orang-orang yang mengalami sembelit ini mengambil solusi cepat yaitu mengkonsumsi obat pencahar atau laksatif namun sebetulnya hal ini merupakan solusi yang bersifat sementara saja. Sementara dengan menjalani diet yang lebih seimbang dibantu dengan berolahraga dapat sedikit meringkan beban dari masalah sembelit ini, namun hal tersebut sebetulnya tidak menyasar langsung ke inti permasalahan. Salah satu solusi yang terbaik dari hal ini sebetulnya adalah memperbanyak minum air putih untuk membantu melancarkan usus dan sistem pencernaan dan lebih baik jika air putih yang diminum tersebut merupakan air alkali ionisasi yang memiliki ukuran cluster molekul yang kecil agar cepat diserap oleh usus. Contoh air minum yang bersifat alkali dan berukuran molekul yang kecil adalah Kangen Water yang dihasilkan melalui mesin Kangen Water teknologi perusahaan Enagic Jepang yang kini telah dijual di kota Jakarta.

 

Apa Itu Konstipasi atau Sembelit?

Konstipasi atau dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan istilah sembelit adalah kondisi dimana limbah-limbah sisa makanan yang telah selesai diproses mengalami kesulitan untuk bergerak lebih lanjut ke sistem pencernaan. Limbah-limbah tersebut (atau disebut tinja), menjadi kering dan keras sehingga tubuh anda akan kesulitan mengeluarkannya dari sistem pembuangan. Penyebab terjadinya sembelit ini umumnya diakibatkan oleh pola makan yang buruk, namun terkadang orang yang makan-makanan yang sudah bagus pun ada juga yang mengalami masalah sembelit ini. Kemungkinan besar hal ini sebetulnya diakibatkan oleh masalah dehidrasi. Usus besar anda bertanggung jawab untuk menjaga limbah (tinja) dalam keadaan lembab, namun jika anda mengalami masalah dehidrasi, maka tubuh anda akan menarik air yang ada di dalam usus besar sehingga menyebabkan terjadinya kekeringan di dalam usus.

Faktor lain penyebab terjadinya konstipasi kemungkinan adalah adanya ketidakseimbangan terhadap bakteri alami yang ada di dalam usus. Beberapa bakteri telah diidentifikasi sebagai penyebab berkurangnya pergerakan usus, yang pada akhirnya menimbulkan waktu transit limbah-limbah lebih lama. Semakin lama limba (tinja) berada di dalam tubuh, maka semakin cenderung ia akan menjadi kering sehingga pada akhirnya menyebabkan terjadinya konstipasi atau sembelit.

 

Bagaimana cara air alkali seperti Kangen Water mencegah terjadinya konstipasi?

kangen water sembelit

Sebenarnya anda dapat minum air putih apapun juga untuk mencegah konstipasi, namun ada alasan lain mengapa air alkali Kangen Water lebih baik dalam mencegah terjadinya konstipasi:

1. Kangen Water lebih menghidrasi tubuh dibanding air lainnya karena ukuran molekulnya yang lebih kecil

Ketika suatu air menjalani proses ionisasi air seperti pada mesin Kangne Water, maka struktur molekular air tersebut akan berubah. Ukuran molekul air akan mengecil, menjadikannya berukuran mini atau disebut micro-cluster. Semakin kecil molekul air tersebut maka akan semakin mudah pula air alkali tersebut dalam menembus dinding sel sehingga menghasilkan tingkat hidrasi yang super. Sebuah studi yang dilakukan di Montana State University membuktikan bahwa terjadi peningkatan dalam level hidrasi pada orang-orang yang mengkonsumsi air alkali.

2. Air alkali membantu dalam menyeimbangkan flora atau lingkungan di dalam usus

Bakteri-bakteri baik di dalam perut anda hidup dalam lingkungan yang rendah oksigen. Air alkali dapat memfasilitasi kondisi ini dengna jalan menyediakan tubuh tambahan ion-ion hidroksil yang menggantikan oksigen di dalam usus. Para peneliti di Jepang mempelajari efek dari air alkali di dalam usus dan menemukan bahwa air tersebut mengurangi fermentasi intestinal dan melegakan berbagai masalah sehubungan pencernaan. 

Bagaimana cara minum air alkali Kangen Water untuk mengatasi masalah sembelit

Ketika orang-orang secara normalnya mengkonsumsi obat-obatan pencahar ketika ia mengalami masalah sembelit, tidak demikian halnya dengan mengkonsumsi air alkali seperti Kangen Water. Air alkali ionisasi Kangen Water lebih ditujukan untuk mencegah masalah sembelit ketimbang mengobatinya, meskipun anda juga dapat segera mengkonsumsi Kangen Water ketika bermasalah dengan buang air besar dan ia dapat meredakan konstipasi anda lebih cepat.

Anda disarankan untuk minum air alkali Kangen Water secara rutin dan teratur setiap hari dan jadikan air ini sebagai pengganti air putih yang anda minum sebelumnya. Mengkonsumsi air putih Kangen Water dalam jumlah yang mencukupi setiap harinya sekitar 2 hingga 3 liter dapat membantu tubuh menjalankan fungsinya dengan lebih efektif dan selain itu juga banyak minum air putih juga merupakan salah satu hal yang esensial untuk mencapai kesehatan yang optimal. Gantikan minum kopi di pagi hari dengan segelas Kangen Water dan targetkan untuk minum Kangen Water lebih banyak lagi di sepanjang hari. 

Kesimpulan

Ada banyak sekali penyebab terjadinya konstipasi seperti pola diet yang salah, dehidrasi, stress dan konsumsi obat-obatan. Air alkali Kangen Water menawarkan kepada anda yang mengalami masalah dengan susah buang air besar, konstipasi ataupun sembelit sebuah cara alternatif yang lebih aman namun efektif ketimbang mengkonsumsi obat-obatan laksatif atau pencuci perut.

Contact Person

Untuk pemesanan mesin Kangen Water di wilayah Jakarta, silakan menghubungi:

telepon kangen water jakarta

TdTd16
YtYt22
TwTw135
TmoTmo595
AdAd1866
O 11