Oksidasi Pada Tubuh Dapat Terjadi Akibat Konsumsi Makanan Yang Teroksidasi

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Tahukah Anda Bahwa Tubuh Akan Ikut Teroksidasi Jika Anda Mengkonsumsi Makanan Yang Teroksidasi?

apel yang teroksidasi

Apakah anda gemar menyantap makanan yang masih segar atau anda sering membiarkan makanan menjadi terlalu lama sehingga akhirnya ia akan teroksidasi?

Makanan yang masih segar dianggap baik bagi tubuh karena, selain mengandung banyak enzim, mereka tidak teroksidasi. Oksidasi terjadi saat zat berikatan dengan oksigen dan “berkarat “. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana makanan yang bukan logam dapat berkarat, tetapi setiap harinya kita melihat makanan yang berkarat?

Contoh hal ini misalnya ketika kita menggoreng sesuatu, minyak yang digunakan berulang-ulang kali lama-lama akan kehilangan warnanya dan berubah menjadi hitam. Hal ini menunjukkan kalau minyak goreng tersebut lama-lama mengalami "proses pembusukan" alias teroksidasi. Contoh lainnya yaitu buah apel atau kentang berubah warna menjadi kecoklatan jika terpapar udara dalam waktu tidak lama setelah mereka dikupas. 

minyak jelantah teroksidasi

Proses pembusukan dan penurunan kualitas ini disebut dengan istilah oksidasi, sebagai bagian akibat dari efek oksigen yang terdapat di udara. Efek buruk jika kita mengkonsumsi makanan yang teroksidasi ini adalah radikal bebas akan terbentuk saat makanan teroksidasi tersebut masuk ke dalam tubuh.

Dan perlu Anda ketahui bahaya RADIKAL BEBAS ialah ia dapat menghancurkan DNA dalam sel-sel sehingga menyebabkan berbagai penyakit degeneratif seperti sakit jantung, kanker, alzheimer, diabetes, parkinson, penuaan dini serta banyak masalah kesehatan lainya.

Alasan lain RADIKAL BEBAS begitu ditakuti adalah karena mereka memiliki kemampuan oksidasi yang tinggi (kemampuan untuk membuat proses pembusukan ataupun pengkaratan), beberapa kali lebih kuat daripada kemampuan oksigen biasa.

Makanan yng teroksidasi bukan satu-satunya yang menghasilkan radikal bebas. Alkohol, tembakau, stress, polusi udara dan berbagai faktor lain juga menghasilkan radikal bebas.

Saat radikal bebas ada banyak di dalam tubuh sebetulnya tubuh kita telah dilengkapi dengan senjata untuk menetralisirnya, yaitu enzim antioksidan. Jenis enzim yang menjalankan fungsi ini disebut SOD (SUPER OKSIDA DISMUTASE).

super oksida dismutase

Namun, pada saat Anda melewati usia 40, jumlah SOD dalam tubuh Anda menurun. Ada beberapa teori yang mengatakan bahwa banyaknya penyakit biasanya  muncul pada saat Anda menginjak sekitar usia 40-an disebabkan oleh berkurangnya enzim ini akibat pola hidup yang tidak dijaga dengan baik selama puluhan dan belasan tahun sebelumnya.

Untuk mencegah timbulnya penyakit yang serius di kemudian hari biasakanlah menjalankan pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan segar yang penuh Enzim dan cobalah minum air putih yang yang seperti Kangen Water. Air minum Kangen Water memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu turut membantu menetralisir radikal bebas dan membatasi pengurangan enzim pangkal di dalam tubuh.

kangen water jakarta anti oksidasi

Ayo saatnya kita semua bersama-sama merubah pola pikir kita dan gaya hidup kita untuk menjadi lebih baik, sehat dan bahagia. Salam sehat bersama Kangen Water Jakarta.

Contact Person

Untuk pemesanan mesin Kangen Water di wilayah Jakarta, silakan menghubungi:

telepon kangen water jakarta

TdTd16
YtYt22
TwTw135
TmoTmo595
AdAd1866
O 5